5 Jun 2012

Setelah kemarin malam mengadakan acara nonton bareng film garapan masyarakat lokal bertajuk "Sape Ampenan Satu Cinta", bersama masyarakat dusun lembok lauk desa pagutan kecamatan batukliang, pagi ini tanggal 5 juni 2012, motivator kampung media al-hikmah bersama dengan muhammad tamrien, melakukan perjalanan ke dishubkominfo provinsi NTB guna bersilaturrahmi dengan koordinator kampung media dan jajarannya.
Sebelum bertemu dengan koordinator kampung media NTB, kru km-alhikmah disambut hangat oleh salah seorang staf yang sudah sangat familiar bagi rekan-rekan kampung media, siapa lagi kalau bukan pak epol, salah seorang tim kampung media NTB yang selalu berinteraksi dengan komunitas kampung media mulai dari administrasi kegiatan sampai dengan mengatasi permasalahan-permasalah yang ada.
Setelah berbincang bersama pak epol selama 15 menit akhirnya kru km-alhikmah bertemu dengan koordinator kampung media NTB bapak Fairuz Abadi, SH di dalam ruangannya, ternyata didalam ruangan beliau sudah ada rekan-rekan dari komunitas portal pagutan dan Benteng Pemuda Sandubaya, tentu saja pertemuan ini menjadi lebih menarik, karena agenda yang semula  hanya bersilaturrahmi dengan koordiantor dapat lebih luas bersama beberapa rekan-rekan dari komunitas lainnya.
Perbincangan hangat pun terjadi, mulai dari perkembangan kampung media di daerah masing-masing sampai dengan permasalah-permasalahan yang ada, keluhan banyak yang bermunculan, mulai dari sulitnya memulai untuk menulis, akses internet telkomsel yang tidak dapat digunakan karena ketiadaan jaringan didaerah sampai dengan modem yang hilang, solusipun banyak yang keluar dari perbincangan-perbincangan ini.
hal yang paling menarik adalah motivasi-motivasi yang diberikan oleh beliau, yang tentu saja membuat rekan-rekan kampung media menjadi lebih termotivasi terutama dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan. banyak ide kreatif yang bermunculan, mulai dari pembuatan film dokumenter sampai dengan pembuatan baju untuk komunitas untuk meningkatkan keseragaman anggota. (hajri)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Statistik

Copyright 2010 TBM Al-hikmah. Powered by Blogger.

Mengenai Saya

My photo
Bersama Membangun Bangsa

Arsip Blog

- Copyright © TBM Al-Hikmah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -